Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menjadi DJ

Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menjadi DJ

Kesalahan sangat penting untuk perbaikan.

Kemungkinannya adalah, Anda pernah membuat kesalahan yang sangat memalukan di salah satu perangkat DJ Anda.

Mungkin Anda terlalu cepat beralih ke lagu berikutnya. Atau mungkin Anda membiarkannya terlambat dan harus menghadapi keheningan yang canggung (sangat canggung!).

Atau Anda bisa cukup beruntung karena sejauh ini tidak pernah mempermalukan diri sendiri di depan kerumunan pengunjung pesta.

Apa pun itu, saya di sini untuk menjelaskan beberapa kesalahan klasik yang dilakukan DJ, sehingga ANDA tidak perlu melakukannya.

Ya, kesalahan itu bagus untuk belajar, tapi belajar dari kesalahan orang lain dan meningkatkan diri sebagai DJ tanpa membuatnya sendiri jauh lebih baik!

Kesalahan Umum yang Dilakukan DJ Awal

1. Tidak Meneliti Audiens Anda

Tidak Meneliti Audiens Anda

Hindari kesalahan ini dan Anda hampir setengah jalan menuju set yang layak! Anda perlu tahu apa yang disukai audiens Anda agar set Anda sukses. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah orang-orang mendatangi Anda dan meminta Anda untuk mengubah lagu karena mereka tidak menyukainya. Jika Anda tidak bermain untuk penonton Anda, lalu untuk siapa Anda bermain?

Apa yang harus dilakukan sebagai gantinya

Jangan malu untuk bertanya kepada perusahaan yang mempekerjakan Anda. “Berapa rentang usia saya bermain?” “Jenis acara apa ini?” Bahkan lakukan sedikit riset sendiri. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

> Lihat beberapa video YouTube set DJ di acara serupa.

> Riset media sosial: Ketik satu atau dua kata kunci di Twitter yang terkait dengan rentang usia / gaya bermain Anda. Anda mungkin menemukan beberapa pengguna twitter men-tweet tentang artis dan lagu apa yang mereka sukai! Lihat Keyhole, cara brilian melacak tagar dan kata kunci di Twitter.

Jika Anda merasa kurang persiapan atau Anda benar-benar tidak yakin, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memainkan berbagai macam musik; Rock, Country, 80’s Dance, RnB, Hip Hop, Noughties chart toppers, dan lebih baru hits. Akan ada sesuatu di sana untuk semua orang.

2. Tidak Terbuka Pada Spontanitas

Tidak Terbuka Pada Spontanitas

Meneliti audiens Anda dan menciptakan set yang menarik dan terorganisir adalah tanda DJ yang baik.

Bersikap spontan di malam hari dan bermain sesuai keinginan audiens Anda pada saat itu, bagaimanapun, adalah tanda DJ yang hebat.

Jika Anda berpegang teguh pada perangkat elektronik techno Anda ketika orang-orang berteriak untuk Beyonce, maka semua persiapan dan kerja keras Anda akan sia-sia! Anda bermain untuk penonton Anda, bukan diri Anda sendiri, jadi selalu ingat untuk memberi mereka apa yang mereka inginkan.

Apa yang harus dilakukan sebagai gantinya

Di samping set yang Anda rencanakan, buatlah daftar lagu populer lainnya yang menurut Anda mungkin akan diminta orang. Ini bisa menjadi campuran dari segalanya. Pada suatu saat di malam hari, seseorang pasti ingin bernyanyi sepenuh hati untuk Mr Brightside oleh The Killers, atau menari untuk Never Too Much oleh Luther Vandross. Jadi campurlah! Kerumunan akan menyukai Anda karenanya.

3. Menyerah Terlalu Banyak Permintaan

Menyerah Terlalu Banyak Permintaan

Ada perbedaan yang sangat tipis antara memutar secara spontan apa yang ingin didengar penonton Anda saat ini, dan memainkan setiap permintaan. Jika Anda mulai menyerah pada setiap saran lagu, lagu Anda tidak akan menyatu sama sekali. Rihanna diikuti oleh Guns ‘N’ Roses? Transisi itu adalah mimpi buruk!

Anda dipekerjakan sebagai DJ karena perusahaan menyukai musik dan campuran Anda. Jadi cobalah untuk tidak mengabaikannya.

Apa yang harus dilakukan sebagai gantinya

Buat daftar putar di perangkat lunak DJ Anda di mana Anda dapat menerima permintaan. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat sekilas dan mengatur trek dalam urutan pilihan Anda tanpa terlalu banyak kesulitan.

Bawa seorang pria hype. Jika Anda diganggu sepanjang malam dengan permintaan, ajaklah seorang teman yang dapat menerima permintaan, daripada membiarkan diri Anda terusik dari waktu ke waktu oleh pengunjung pesta.

4. Menjatuhkan Bangers Terlalu Dini

Menjatuhkan Bangers Terlalu Dini

Mengantre lagu terbaik Anda dalam 20 menit pertama set Anda adalah kesalahan yang sangat umum di antara DJ, terutama saat belum ada yang menari. Ingatlah bahwa kerumunan Anda mungkin perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Apa yang harus dilakukan sebagai gantinya, cek disini

Mulailah dengan beberapa penentu suasana hati: mainkan beberapa lagu yang Anda tahu akan diketahui penonton Anda. Dengan begitu, Anda bisa mulai mendapatkan kepercayaan mereka dan mereka akan lebih cenderung untuk menari mengikuti musik Anda nanti. Apakah kepala orang mengangguk? Apakah ada kelompok kecil yang menuju ke lantai dansa? Naikkan takik, secara harfiah. Naikkan volume sedikit.

You may also like