Keterampilan profesional yang dipelajari dari dj ion club

Keterampilan profesional yang dipelajari dari dj ion club

Saat itu pukul 2 pagi di klub ion club, lampu warna-warni menyala di atas lantai dansa tempat para penonton bergerak mengikuti irama. Saat DJ memainkan lagu berikutnya, lengan terangkat ke udara dan sorak-sorai berpadu dengan bass. Ini akan menjadi malam yang menyenangkan.

Ini mungkin tampak jauh dari kehidupan di kantor, tetapi untuk Manajer Kategori Firat, proyek hasratnya telah mengajarinya banyak hal yang dapat ia terapkan pada kariernya di L’Oréal Turki. Baca terus untuk mempelajari empat pelajaran utama Firat untuk membantu Anda sukses di L’Oréal.

Apa peran musik dalam hidup Anda?

Musik adalah gairah besar saya: Saya telah bermain gitar sejak saya berusia sembilan tahun kemudian dua setengah tahun yang lalu saya membeli pengontrol DJ pertama saya dan mulai belajar sendiri. Baru-baru ini saya mendapat pelajaran DJ dan produksi analog profesional.

Saya mendengarkan musik untuk mengangkat suasana hati saya, sebagai penambah energi, atau untuk mencerahkan hari yang sudah cerah. Kemudian ketika saya melihat orang lain menikmati musik saya, pengalaman emosional yang dibagikan seperti ini menular.

Apa bagian paling menarik dari menjadi seorang DJ?

Alih-alih menjadi “bintang”, ketika menjadi DJ, saya menari dan menikmati momen bersama semua orang sambil melakukan salah satu hal yang paling saya sukai. Hubungan dengan kerumunan itulah yang paling saya nikmati.

Apa pengalaman DJ yang paling berkesan?

Suatu ketika saya sedang bermain saat pemanasan di pesta ulang tahun teman saya. Kerumunan berada dalam suasana hati yang baik tetapi tiba-tiba selama sekitar 30 detik musik yang datang dari speaker terdengar mengerikan. Orang-orang mulai bertanya, “Apa yang kamu lakukan?…” Saya mengangkat tangan dan berkata, “Maaf!” Semua orang mulai tersenyum, bertepuk tangan dan berteriak, “Oke, ayo, kita baik-baik saja, jangan khawatir.” Sisa malam itu luar biasa.

Menurut Anda bagaimana hobi Anda membuat Anda lebih baik dalam pekerjaan Anda?

bagaimana hobi Anda membuat Anda lebih baik dalam pekerjaan Anda

1. Perbaikan diri terus menerus

Jika Anda menyukai musik (atau jenis seni lainnya), Anda tidak akan pernah bisa mengatakan “Oke, sekarang saya sudah sempurna, tidak perlu memperbaiki diri lagi”. Selain inovasi teknologi, ada ribuan teknik, harmoni, suara, trek, genre, dan artis baru…dll. untuk menemukan dan belajar. Ini membuat saya selalu termotivasi.

2. Membangun jaringan

Saya tidak pernah berharap bertemu begitu banyak orang hebat yang memiliki minat yang sama. Mereka semua bersemangat, orang-orang hebat yang saling menghormati. Saya suka komunitas DJ yang telah membantu saya untuk membangun. Dan ini adalah keterampilan yang dapat saya terapkan pada pekerjaan saya di L’Oréal.

3. Keluar dari zona nyaman

DJ benar-benar dapat menantang Anda. Begitu Anda masuk ke stan DJ, Anda sendirian. Anda berdiri di depan orang-orang dan yang bisa Anda lakukan hanyalah mempercayai diri sendiri dan lakukan saja. Bagi penonton, tidak masalah apakah Anda seorang CEO atau putus sekolah. Anda akan dinilai berdasarkan kinerja Anda. Di perusahaan seperti L’Oréal di mana Anda harus berdiri di belakang ide dan proyek Anda, ini sangat membantu untuk membangun kepercayaan diri itu dan lebih nyaman dalam situasi konfrontatif.

4. Keterampilan kinerja

Jika saya bisa menaklukkan lantai dansa itu membuat saya merasa luar biasa. Ini tentang melayani penonton Anda dan mengamati orang dengan hati-hati untuk memilih jenis musik yang tepat untuk mereka. Semua upaya ini meningkatkan keterampilan Anda tidak seperti yang lain — kemampuan untuk mengidentifikasi kebutuhan kelompok sasaran Anda dan memberikan apa yang paling mereka inginkan.

You may also like