7 Cara Buat Musik Baru ke dalam Koleksi Musik DJ Anda

7 Cara Buat Musik Baru ke dalam Koleksi Musik DJ Anda

Kita mungkin semua melihat iTunes kita dan berpikir “Saya bosan dengan semua musik itu”, sementara diam-diam mengetahui itu adalah hal yang konyol untuk berpikir dengan jumlah barang yang telah kita kumpulkan dari waktu ke waktu. Bahkan mungkin terjadi pada Anda di sebuah pertunjukan.

Apa yang terjadi di sini? Mengapa kita terkadang tidak menyukai musik kita, dan apa yang dapat kita lakukan untuk memperbaikinya? Nah, berikut adalah tujuh ide untuk hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu Anda menemukan kembali sudut dan celah dari koleksi musik digital Anda, dan untuk membantu Anda mendapatkan inspirasi darinya sekali lagi…

1. Mintalah seorang teman untuk melakukan campuran untuk Anda menggunakan koleksi musik Anda

Pikirkan Anda mengenal pacar Anda dengan baik? Mintalah untuk menonton saat sahabat Anda berhubungan seks dengannya – Anda mungkin akan melihatnya dengan cara baru! 🙂

Oke, bersabarlah, saya akan pergi ke suatu tempat dengan ini. Anda tahu, membiarkan orang lain kehilangan koleksi musik Anda yang diperoleh dengan susah payah akan selalu menunjukkan kepada Anda sesuatu yang tidak Anda ketahui tentangnya. Ajaklah seorang teman untuk memainkan lagu-lagu kesayangan Anda dan tanpa ragu mereka akan menanganinya secara berbeda. Mereka akan memperhatikan remix dan artis yang secara naluriah Anda hindari. Mereka akan mencocokkan hal-hal lama dengan cara baru. Mereka akan melihat hal-hal baru.

Jika Anda belum pernah melakukan ini sebelumnya, saya sangat merekomendasikannya (catatan sedikit, bukan bagian pacarnya) – saya dapat menjamin bahwa pada titik tertentu Anda akan melompat berteriak: “APA INI?! Ini SANGAT BAIK!” ke salah satu catatan Anda sendiri.

2. Dengarkan campuran yang Anda buat sebelumnya

Kami telah membahas sebelumnya betapa pentingnya membuat campuran DJ. Mendengarkan campuran yang telah Anda buat sebelumnya akan mengingatkan Anda mengapa Anda menyukai lagu-lagu itu sejak awal, dan mungkin menyarankan rekaman baru yang dapat Anda campur dengan lagu-lagu lama itu di set Anda. Terutama jika Anda menggunakan banyak musik underground, dengan cara ini Anda mungkin menemukan rekaman lama yang sebenarnya akan menjadi “baru” bagi audiens Anda jika Anda mulai memainkannya (lagi).

Beberapa rekaman tampaknya muncul dengan sendirinya lama setelah dibuat, dan jika Anda menikmati nada lama yang tidak jelas dari salah satu campuran Anda dan mulai memainkannya lagi, itu bisa terasa lebih eksklusif daripada sesuatu yang baru yang dimainkan orang lain. Kujungi website sponsor resmi kami di link berikut : https://lizanneknott.com/

3. Berkomitmen pada acara radio atau podcast mingguan

Apakah Anda melakukannya sendiri atau mencari mitra untuk membantu, memproduksi acara untuk stasiun radio online atau stasiun komunitas akan memaksa Anda untuk memutar lebih dari sekadar unduhan terbaru. Anda tidak bisa lolos dengan memainkan set yang sama setiap minggu!

Dengan melakukan itu, Anda akan mulai menemukan hubungan baru antara musik Anda, dan secara mental memilahnya dengan cara yang berbeda, dan hasilnya adalah Anda tidak hanya akan memainkan lebih banyak musik Anda, tetapi Anda secara tidak sadar akan mencari tahu bagaimana menggabungkannya dengan cara-cara baru. Apa pun yang membuat Anda memainkan musik lama bersama musik baru bagus untuk DJ Anda.

4. Coba urutkan semua musik Anda berdasarkan BPM

Lakukan di iTunes (dengan menunjukkan kolom BPM lalu klik headernya) saat Anda merencanakan set, atau lakukan hal yang sama di perangkat lunak DJ Anda saat berlatih (atau benar-benar DJ).

Saat Anda berlatih, mencoba melakukan mix dengan semua nada tepat 122 BPM (misalnya) dapat memaksa Anda memainkan beberapa rekaman yang baru saja Anda lihat. Dan ketika Anda benar-benar menjadi DJ, trik yang satu ini saja akan memberi Anda akses ke beberapa lagu yang tidak hanya berisi sesuatu yang ingin Anda mainkan, tetapi yang tentu saja Anda tahu mungkin akan bercampur dengan baik ke dalam lagu Anda. sedang diputar.

5. Putar musik Anda secara acak di latar belakang saat Anda melakukan hal lain

Jika lagu Anda ada di iTunes, coba Genius. Variasi dari ini adalah menavigasi ke daftar putar lagu DJ atau daftar putar cerdas Anda dan cukup tekan “shuffle”, atau sebagai alternatif mengatur daftar putar cerdas dengan lagu-lagu yang hanya Anda dengarkan 1,2 atau 3 kali di dalamnya dan mengacaknya. Pikiran sadar kita selalu membuat penilaian tentang nada. Label, tanggal pembelian, produser, artis – semuanya mewarnai apa yang kita katakan kepada diri kita sendiri untuk “berpikir” tentang setiap lagu kita. Itulah salah satu alasan mengapa kita dapat melihat layar penuh musik dan tidak ingin memainkannya.

Itu sebabnya menyalakan musik Anda saat Anda melakukan sesuatu yang lain sangat efektif. Pikiran sadar Anda ada di tempat lain, dan pikiran bawah sadar Anda malah mendengarkan – ia akan memberi tahu Anda segera setelah ada sesuatu yang layak didengar, dan efeknya akan serupa dengan yang saya gambarkan ketika Anda meminta teman Anda memainkan koleksi Anda – Anda’ akan berakhir dengan berpikir “APA INI?!” dan… Presto! Ada lagu baru untuk digunakan di set DJ Anda.

6. Lihat semua yang Anda miliki di satu kunci tertentu

Jika Anda telah menganalisis musik Anda dengan Mixed in Key atau program serupa, ini akan memberi Anda satu set lagu yang mungkin tidak berbagi apa pun di bilah kunci yang sama, dan dengan demikian memunculkan musik dari kedalaman koleksi Anda tepat di samping hal-hal kamu cinta. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan ide untuk mashup, karena mashup sering kali kreatif justru karena musik yang dipilih tidak secara langsung cocok bersama, tetapi yang tentu saja berjalan dengan baik – kuncinya menjadi bagian utama dari pencocokan musik ini .

(Pastikan untuk mengunci kedua nada jika Anda akan mencoba mash-up dadakan, dan juga perhatikan bahwa semakin jauh Anda menyimpang dari tempo asli, semakin buruk nada Anda berpotensi terdengar.)

7. Paksa diri Anda untuk berlatih, bahkan jika Anda “tidak merasakannya”

Penulis Somerset Maugham pernah ditanya oleh seorang jurnalis apakah dia menulis hanya ketika dia terinspirasi, atau apakah dia menggunakan jadwal. Maugham menjawab bahwa dia hanya menulis ketika terinspirasi. “Tapi,” tambahnya, “untungnya bagi saya, inspirasi datang setiap pagi jam 9 pagi, tajam!”

Jadilah seperti Somerset Vaughan. Paksa diri Anda untuk berlatih. Anda tidak akan menghembuskan kehidupan baru ke dalam koleksi Anda jika Anda menonton TV di sebelah, dan hanya beberapa menit sehari pencampuran lebih baik daripada beberapa jam seminggu sekali. Sisihkan waktu, patuhi itu, dan mainkan saja lagu Anda. Jika itu menginspirasi Anda, bagus. Jika tidak, setidaknya Anda telah mempelajari musik Anda sedikit lebih baik.

You may also like