Mengapa DJ Berpengalaman Itu Penting?

Mengapa DJ Berpengalaman Itu Penting

Industri musik terus berubah. Inilah alasan meningkatnya popularitas Disc Jockey atau DJ. Peran DJ dalam masyarakat kita saat ini jauh lebih dari sekedar bermain dan mencampur musik. Cara terbaik untuk menggambarkan mereka saat ini adalah ‘penghibur’.

Pernahkah Anda menyewa seorang DJ sebelumnya dan merasa frustrasi? Jika jawabannya ya, ini karena atribut yang berbeda yang dibutuhkan untuk berhasil. Inilah sebabnya mengapa memilih DJ berpengalaman itu penting. Apa saja yang perlu dipertimbangkan saat merekrut DJ yang tepat? Mari kita mulai dari atas!

1. Pengalaman

Pengalaman

Ini sangat penting dan kunci untuk memastikan acara Anda sukses. Mirip dengan kebanyakan peran, semakin banyak pengalaman yang Anda miliki, semakin Anda dihormati dengan apa yang Anda lakukan. Butuh bertahun-tahun bermain di klub, acara, dan acara yang berbeda untuk dianggap sebagai ahli! Seorang DJ yang memiliki pengalaman minimal 3 tahun adalah apa yang Anda butuhkan – semakin banyak, semakin baik! Kerangka waktu ini memastikan bahwa mereka telah melalui semuanya dan menangani semua jenis situasi.

2. Keterampilan Teknis

Dengan inovasi teknologi slotdemo yang terus menerus, akses menjadi DJ menjadi semakin mudah. Dengan ini, muncul keuntungan dan kerugian. Peralatan masa kini memiliki fitur yang dapat mempermudah seni ini, antara lain auto-sync (mencocokkan kecepatan lagu secara otomatis) dan master-tempo (mencocokkan nada lagu secara otomatis). Keuntungannya adalah hampir semua orang dapat membeli/menyewa peralatan dan ikut serta dalam salah satu hobi yang paling menyenangkan (menurut kami!) di luar sana – hobi yang luar biasa untuk mengalirkan kreativitas Anda! Namun, dengan akses yang begitu mudah tersedia, pasar dipenuhi dengan banyak DJ amatir.

Seni ini membutuhkan lebih dari sekadar pencampuran otomatis, termasuk berbagai jenis pencampuran (seperti menggaruk), memutuskan lagu mana yang akan dipilih, terhubung dengan penonton (misalnya menggunakan mikrofon sebagai MC pada waktu tertentu) dan membaca penonton! Ini membutuhkan pengalaman dengan banyak fungsi dan diperoleh melalui latihan bertahun-tahun. Tanyakan kepada DJ Anda apakah mereka bisa mengalahkan-mencocokkan atau mereka hanya memudarkan lagu masuk dan keluar.

3. Profesionalisme

Profesionalisme

Penampilan dan sikap DJ Anda adalah poin penting lainnya. Terlalu sering, kita melihat DJ yang datang ke tempat pemesanan dengan pakaian kasual dan sikap santai! Apakah Anda ingat pengalaman serupa? Seorang DJ harus datang dengan presentasi yang baik dan cocok untuk acara tersebut.

Umumnya, mereka harus menghubungi Anda sebelum acara Anda untuk mendiskusikan logistik dan persyaratan khusus, termasuk aturan berpakaian (ini penting karena beberapa acara memiliki tema, misalnya pesta kilas balik tahun 80-an, Berdandan Kartun, dll.) – komunikasi adalah kuncinya di sini! Mereka harus sopan dan bisa berinteraksi dengan tamu. Kepribadian mereka secara umum harus ramah dan ceria sambil tetap profesional setiap saat.

4. Ketepatan waktu

Pernahkah Anda menghadiri acara di mana hiburan datang terlambat? Ketepatan waktu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda abaikan. Bagaimana seorang DJ memberikan kepastian bahwa mereka akan datang tepat waktu? Apa yang terjadi jika mereka menjadi tidak sehat, apa rencana darurat mereka? Ini adalah poin yang sering terlewatkan, tetapi penting dalam pencarian Anda untuk DJ yang tepat!

Baca juga : Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menjadi DJ

5. Peralatan

Peralatan

Banyak musisi dan DJ akan memberi tahu Anda bahwa mereka memiliki ‘peralatan terbaik!’. Apa sebenarnya yang mereka maksud dengan peralatan terbaik? Demi kenyamanan Anda, kami telah mengumpulkan beberapa merek DJ yang paling terkenal dan tepercaya. Dalam hal speaker, kami merekomendasikan tidak kurang dari QSC, RCF, dan JBL. Dalam hal pencahayaan, Chaveut adalah favorit kami. Untuk peralatan DJ, standar industri adalah Pioneer! Ini adalah merek yang ingin Anda dengar saat berbicara dengan DJ Anda. Kualitas diperlukan untuk memastikan suara yang jernih dan pengaturan estetika.

Mempertimbangkan lima poin ini ketika mencari DJ yang tepat akan membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat. Agen persewaan DJ seperti Star DJ Hire sangat direkomendasikan dalam pencarian ini. Kami menyaring DJ untuk membuat tim yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami adalah agen persewaan DJ yang berbasis di Sydney dengan tim yang terdiri lebih dari 20 DJ serba bisa.

You may also like