Berapa Banyak Uang Yang Dihasilkan DJ

DJ sering dianggap sebagai pilihan karir yang sangat keren. Anda tidak hanya bisa bermain di depan orang banyak yang akan memuja Anda, tetapi Anda juga bisa bertemu dengan banyak karakter menarik dan orang-orang keren yang akan memastikan Anda bersenang-senang. Namun, bagaimana dengan uang yang dihasilkan DJ? Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa penghasilan rata-rata DJ per malam? Bagaimana dengan DJ yang lebih terkenal seperti Calvin Harris & Carl Cox? Jika demikian, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa ini adalah artikel untuk Anda!

Berapa Banyak Uang Yang Dihasilkan DJ

Jawaban singkatnya adalah bahwa rata-rata DJ akan menghasilkan rata-rata $50 hingga $100 dolar per jam di klub khas Los Angeles, Miami, atau NYC. Jika DJ bermain selama 4 jam, maka dia dapat dengan mudah menghasilkan $200 hingga $400 malam itu. DJ yang bermain di kota-kota kecil jelas akan menghasilkan lebih sedikit uang (sekitar $30 hingga $60 dolar per jam).

Juga, DJ yang bermain di pesta pernikahan, pesta rumah, dan acara lainnya akan menghasilkan uang dalam jumlah yang bervariasi. Jumlah yang akan mereka kenakan akan tergantung pada beberapa faktor, tetapi untuk memberi Anda angka konkret, perkirakan DJ yang bermain di pesta pernikahan menghasilkan antara $ 600 hingga $ 900 dolar yang merupakan tarif yang substansial.

Tapi itu hanya jawaban singkatnya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang topik ini, termasuk berapa penghasilan rata-rata DJ di pesta rumah, gaji rata-rata DJ paling populer di zaman kita, dan bahkan cara menghasilkan lebih banyak uang jika Anda menjadi DJ untuk mencari nafkah, maka silahkan baca terus!

Gaji Rata-Rata dari Berbagai Jenis DJ

Jika Anda penasaran berapa banyak yang harus Anda tanyakan jika Anda seorang DJ pemula, video berikut menjelaskannya dengan sangat baik. Jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca lebih lanjut di mana Anda akan menemukan informasi lebih lanjut tentang tarif DJ.

Seperti yang saya sebutkan di atas, gaji rata-rata seorang DJ akan bergantung pada banyak faktor. Beberapa faktor tersebut antara lain adalah wilayah geografis & tempat DJ bermain, nilai DJ yang dipermasalahkan, jumlah waktu DJ akan bermain, dan lain-lain.

Saya telah membuat tabel yang menampung beberapa pendapatan DJ per jam atau tarif DJ per jam yang dapat Anda lihat di bawah. Ini akan membantu Anda menghitung berapa banyak Anda dapat meminta set DJ.

DJ klub

DJ klub cenderung dibayar dengan baik, terutama jika mereka bisa mendapatkan pertunjukan reguler di klub berukuran layak. Bagian terakhir bisa sangat sulit, terutama di kota-kota kompetitif seperti Los Angeles. Jika demikian, DJ harus menghubungi klub dan menawarkan jasanya secara gratis atau dengan biaya yang sangat rendah. Biasanya DJ klub juga bermain judi online di situs ini https://maxbet.top/ yang sudah terbukti aman dan terpercaya.

DJ akan mendapatkan eksposur yang sangat dibutuhkan dan jika penonton menyukai campurannya, maka ada kemungkinan klub mempekerjakannya secara penuh waktu. Banyak, jika tidak sebagian besar DJ mapan harus melakukan ini terlebih dahulu untuk membuat bola bergulir sebelum benar-benar berhubungan dengan klub yang akan meminta layanan mereka secara penuh waktu.

Wedding DJ

Sekarang, DJ yang bermain di acara pribadi seperti pernikahan dan pesta rumah adalah hal yang sama sekali berbeda. Jenis DJ ini cenderung mengenakan biaya lebih dari DJ klub per acara, tetapi 99% dari waktu mereka perlu membawa perlengkapan mereka sendiri, yang jelas akan mencakup pengontrol, mixer, meja putar, dan / atau CDJ, tetapi juga hal-hal seperti speaker, mikrofon. , berdiri, dll.

Jadi, meskipun DJ pernikahan memiliki lebih banyak pendapatan, mereka juga memiliki lebih banyak pengeluaran karena mereka mungkin perlu menyewa atau membeli perlengkapan DJ yang telah disebutkan, tidak seperti DJ klub. Tidak ada jawaban nyata untuk ini. Artinya, pendapatannya kemungkinan besar kurang lebih sama dengan DJ klub.

DJ pesta rumah

DJ yang akan bermain di pesta rumah harus mengatur ekspektasi mereka. Dengan kata lain, mereka mungkin tidak akan menghasilkan banyak uang. Untuk pesta rumah rata-rata Anda, DJ umum akan mengenakan biaya sekitar 200 dolar tetapi bisa sedikit lebih mahal jika dia terkenal di zona tersebut atau jika dia memiliki pengikut yang berdedikasi. Sekali lagi seperti DJ pernikahan, Anda mungkin harus mendapatkan peralatan sendiri, termasuk pengontrol, speaker, dll.

Baca juga : Mengapa Seorang DJ Disebut Disc Jockey?

You may also like